web log free 5 Sumber Pemicu Penyebab Perceraian Rumah Tangga
Kotak pencarian
Terlaris Minggu Ini
pelet-ratu-sejagat.png

Pelet Ratu Sejagat

Harga:Rp 300.000,-

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa

 Tengah

 

KONSULTASI

Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

5 Sumber Pemicu Penyebab Perceraian Rumah Tangga

KUMPULAN ARTIKEL » Rumah Tangga » 5 Sumber Pemicu Penyebab Perceraian Rumah Tangga

pengertian cerai, perceraian kristen, dampak perceraian, penyebab perceraian, penyebab perceraian dalam islam, pernikahan dan perceraian menurut islam, masalah perceraian dan solusinya, faktor penyebab perceraian menurut islamPengertian cerai secara umum adalah batalnya status pernikahan antara suami/istri. Semua orang ingin rumah tangga bahagia dan langgeng selamanya dan tidak ingin adanya keinginan untuk bercerai. Siapa sih yang ingin pernikahannya berakhir dengan perceraian? Tentu, Anda akan menjawab "TIDAK", itupun jika "IYA" dilakukan dengan terpaksa karena ada sumber pemicu perceraian dalam Rumah tangga.

Dalam menjalani setiap kehidupan rumah tangga jelas tak akan ada yang rela hubungan rumah tangganya harus berakhir dengan perpisahan. Dampak perceraian akan membuat terasa menyakitkan. Tapi, terkadang perceraian adalah jalan yang paling baik demi menyelamatkan hati dan jiwa seseorang agar merasa tenang dan tidak terbebani dari masalah yang sering dihadapi dulu.

Tentunya di ala pernikahan, masing-masing pasangan memiliki harapan dan visi pernikahan yang idealis untuk dijalankan bersama. Tetapi, saat menjalaninya seringkali hal-hal yang dihadapi tak seperti ekspektasi diri, malah sebaliknya. Ada kalanya masalah-masalah baru dan pelik penyebab perceraian membuat pasangan jadi berubah dan mengharuskan untuk bercerai. Berikut 5 sumber pemicu tanda bahwa pernikahan akan berakhir dengan perceraian yang menyedihkan :

1. Kurang Komunikasi; Komunikasi bukanlah tentang berapa lama pasangan berbincang dan berbicara, tetapi bagaimana kualitas perbincangan tersebut diterima dengan baik. Jika kedua pasangan atau salah satunya saja gemar menggunakan kata-kata kasar dan menyakitkan hati, maka hal tersebut sudah menjadi tanda hubungan rumah tangga Anda akan rusak dan berujung pada perceraian.

Dalam sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa, "Apabila ada salah satu pasangan yang sering berkata kasar maka hubungan mereka tak akan bertahan lama." Kebanyakan dalam perbincangan tersebut akan membawa mereka pada pertikaian yang menyebabkan rasa kecewa, sakit hati, dan pada akhirnya ingin cepat berpisah. Untuk menyikapi masalah perceraian dan solusinya haruslah dibutuhkan keputusan yang matang-matang jangan hanya atas dasar emosi perceraian tersebut terjadi.

2. Emosional; Siapa sih yang betah dengan pasangan yang bawaannya emosi melulu? tak ada yang tahan menghadapi sosok yang temperamental seperti itu. Ini akan membuat seseorang mencari sosok yang bisa mengerti dirinya. Di sinilah salah satu awal mula orang memilih untuk selingkuh. Jika perselingkuhan terjadi maka sudah bisa dipastikan pertengkaran dan perpecahan akan terjadi. Apabila tak selingkuh maka pasangan akan segera memutuskan untuk berpisah demi kehidupan yang lebih tentram, bahagia dan jauh dari sosok yang temperamental.

3. Bully; Kritikan memang seringkali jadi hal yang membangun untuk kebaikan, namun kritikan yang tak berarah sering kali berakhir dengan "bullyan". Ini yang akan menjadi sumber pemicu sebab atau pertanda perceraian akan terjadi. Dengan Adanya penghinaan (bully), kritik berlebihan, pembelaan diri serta keras kepala yang dipertahankan terus menerus akan menyebabkan keretakan dalam hubungan rumah tangga. hal tersebut karena pasangan tak mendapatkan kenyamanan, perlindungan, serta dukungan sama sekali, sehingga perlahan mereka akan sadar bahwa mereka sudah tak sejalan dan harus berpisah di tengah jalan.

4. Bahasa Tubuh; Jarang bersentuhan dan menunjukkan rasa sayang lewat tindakan juga membuat pasangan semakin merasa jauh. Seperti tak ada kontak lagi yang membuat pasangan itu merasa terhubung bisa jadi salah satu sebab pertengkaran dan perceraian lho Ladies. Rasa hambar dan kehilangan perasaan akan datang. Ini adalah salah satu tanda hubunganmu akan berakhir dengan perceraian.

5. Sifat Egois; Saat ada masalah bukan malah mencari jalan keluar malah mencari sumber permasalahan baru. Dengan adanya keadaan tersebut tentu salah satu pihak baik istri/suami akan ada yang berusaha membela dan menyelamatkan diri sendiri. Tindakan egois semacam ini akan membuat masalah makin besar. Ini akan jadi semakin buruk saat berhadapan dengan pasangan yang keras kepala. Akhirnya akan ada keputusan bahwa mereka "sudah tak cocok lagi."

Demikan lima sumber pemicu penyebab perceraian rumah tangga yang harus Anda hindari sekarang juga. Jagalah keharmonisan dalam rumah tangga Anda dengan saling menghargai, mengingatkan, dan saling menyayangi satu sama lain.

Artikel Terkait :

CUSTOMER SEVICE

CS. I (MH. Shodiq)

089 680 708 282
089 680 708 282
089 680 708 282
D4A6D2FA
081 328 131 411
081 328 131 411
membukabatin@gmail.com

CS. II (Mutia)

089 668 981 114
089 668 981 114
089 668 981 114
D42902C8
085 784 305 056
085 784 305 056
membukabatin@gmail.com